VISI:

  • Menjadi Program Studi dengan reputasi nasional yang menghasilkan sumber daya manusia unggul dan inovatif dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni pada tahun 2026.

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesi bidang Bimbingan dan Konseling dengan pembelajaran yang berpusat pada peserta didik melalui optimalisasi penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian inovatif bidang Bimbingan dan Konseling berorientasi potensi lokal yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat  dalam Bimbingan dan Konseling yang berbasis penelitian inovatif berorientasi potensi lokal untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
  4. Menyelenggarakan tata pamong Program Studi Bimbingan dan Konseling yang kredibel, transparan,  akuntabel,  bertanggung jawab, dan adil yang menjamin peningkatan mutu Tri Dharma Perguruan Tinggi.

TUJUAN:

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan inovatif serta mampu mengembangkan diri secara profesional dalam bidang Bimbingan dan Konseling.
  2. Menghasilkan karya ilmiah inovatif berorientasi potensi lokal yang bermutu, unggul di bidang Bimbingan dan Konseling dan menjadi rujukan dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni untuk kesejahteraan masyarakat.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat dalam bidang Bimbingan dan Konseling yang berbasis penelitian inovatif berorientasi potensi lokal untuk mendukung terwujudnya masyarakat yang mandiri, produktif, dan sejahtera.
  4. Menghasilkan kinerja Program Studi Bimbingan dan Konseling yang optimal dalam mendukung peningkatan mutu penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi secara berkelanjutan.